Media Online Paling Diakui Di Indonesia

Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat buah pisang untuk kesehatan tubuh - Buah yang sering ditemukan di Indonesia. Pisang mudah untuk mendapatkan semua tempat dan dengan harga yang relatif terjangkau. Pisang cocok sebagai makanan penutup. Teratur makan pisang pisang ada banyak manfaat untuk kesehatan. Pisang dikonsumsi oleh ibu hamil untuk membantu perkembangan janin. Hal ini karena pisang mengandung nutrisi seperti kalium dan asam folat. Pisang membantu tubuh untuk menyimpan cadangan kalsium, fosfor, dan nitrogen, yang berfungsi untuk membangun perbaikan dan regenerasi jaringan dalam tubuh.
Manfaat kesehatan yang mungkin diperoleh dari mengkonsumsi pisang termasuk menurunkan risiko kanker, asma, menurunkan tekanan darah dan meningkatkan kesehatan jantung. Rincian hara pisang menengah (sekitar 126 gram) dianggap satu porsi. Satu porsi pisang mengandung 110 kalori, 30 gram karbohidrat dan 1 gram protein. Selain itu, pisang menyediakan berbagai vitamin dan mineral:
  • Vitamin B6 - 0,5 mg
  • Mangan - 0,3 mg
  • Vitamin C - 9 mg
  • Kalium - 450 mg
  • Fiber - 3g
  • Protein - 1 g
  • Magnesium - 34 mg
  • Folat - 25,0 mcg
  • Riboflavin - 0,1 mg
  • Niasin - 0,8 mg
  • Vitamin A - 81 IU
  • Besi - 0,3 mg
Pisang direkomendasikan asupan untuk orang dewasa adalah 4700 miligram per hari.

Manfaat Pisang Sangat Bagus Untuk Kesehatan

Menambahkan pisang dalam diet sehari-hari, memiliki banyak manfaat dalam tubuh. Pisang membantu tubuh mencapai tujuan penurunan berat badan, menjaga perut tetap sehat, memberikan nutrisi yang mengatur irama jantung dan memiliki senyawa vitamin untuk kesehatan mata.

1. Sirkulasi Darah
Pisang mengandung potasium yang baik untuk sirkulasi darah. Membantu potassium mengatur tekanan darah. Hal ini dapat mengurangi risiko stroke yang menyebabkan gejala penyakit jantung.

2. Membantu Pencernaan di Usus
Serat yang terkandung dalam pisang sangat baik untuk mengurangi risiko sembelit. Tidak perlu menggunakan obat pencahar, konsumsi cukup hanya pisang. Pencampuran pisang dengan segelas susu, membantu mengurangi risiko penyakit usus seperti gejala terjadiya suram berbahaya dari kanker usus besar. Pisang yang digunakan untuk menahan inflamasi karena proses dapat dipercepat dengan vitamin C pisang.

3. Menjaga Kesehatan Mata
Manfaat pisang membantu menjaga kesehatan mata. Pisang memiliki sejumlah vitamin A, lemak-larut dan sangat penting untuk melindungi mata. Senyawa ini melestarikan membran yang mengelilingi mata dan merupakan komponen dari salah satu protein yang membawa cahaya ke kornea. Sebuah cukup asupan vitamin juga mengurangi risiko kebutaan dan visi yang penting untuk sehari-hari. Wanita membutuhkan 700 gram mikro vitamin A per hari, dan pria membutuhkan 900 gram mikro Salah pisang oleh 6 inci, memiliki hampir 10 gram mikro vitamin A. Pisang juga mengandung alpha karoten dan beta-karoten, yang diubah menjadi vitamin A untuk lanjut menjaga kesehatan mata.

4. Menormalkan Jantung Fungsi
Makan pisang saat sarapan setiap hari, akan menambah nutrisi untuk tubuh yang mendukung fungsi jantung. Pisang kaya akan mineral kalium yang disebut elektrolit. Ketika kalium ke dalam tubuh, akan langsung ke dalam aliran darah melalui dinding usus. Kalium berjalan di sekitar sel-sel di seluruh tubuh dan larut dalam cairan sel. Proses ini terus mengalir ke seluruh sistem tubuh, yang diperlukan untuk membuat jantung masih berdetak. Dalam kasus kekurangan kalium yang parah, irama jantung dapat menjadi tidak teratur, yang dapat mematikan.
Manfaat Pisang Untuk Pengobatan
Isi pisang kaya nutrisi ini, juga memberikan manfaat seperti perlakuan media berikut:

1. Anemia - OB FE (besi) untuk membuat baik buah ini dikonsumsi bagi penderita kurang darah. Konsumsi 2 buah pisang per hari.
2. Asma - Sebuah studi yang dilakukan oleh Imperial College London menemukan bahwa anak-anak yang makan hanya satu pisang per hari memiliki peluang 34% lebih sedikit untuk mengembangkan asma.
3. Hati - Pisang yang dicampur dengan madu, memberikan stimulan untuk selera untuk pasien dengan hati.
4. Diabetes - Penelitian telah menunjukkan bahwa diabetes tipe 1, yang mengkonsumsi diet tinggi serat memiliki kadar glukosa darah dan meningkatkan lipid dan insulin. Satu pisang menengah menyediakan sekitar 3 gram serat.
5. Diare - Jenis makanan seperti saus apel dan pisang, direkomendasikan untuk pengobatan diare. Elektrolit seperti kalium, hilang dalam jumlah besar selama diare, yang dapat membuat orang yang terkena merasa lemah.

Manfaat Pisang Mampu Otak Sehat
Pisang sebagai sarapan antara negara-negara maju menjadi salah satu pilihan terbaik. Menggabungkan irisan pisang di sereal, menyediakan sumber kalori yang cukup untuk memulai aktivitas. sebuah studi yang diikuti 200 siswa, penelitian mereka membuktikan bahwa konsentrasi meningkat sejak dibuat pisang di menu sarapan. Kandungan kalium dalam pisang, memberikan stimulun pada otak. Pada bayi yang mulai makan makanan padat, pisang menjadi pilihan yang baik karena tekstur yang lembut dan baik untuk perkembangan otak bayi.

Manfaat Pisang Bagus Untuk Wanita Hamil
Seorang wanita hamil membutuhkan konsumsi yang baik untuknya dan janin. Asam folat membantu mencegah cacat lahir pada anak-anak. Sekitar 85-100 kalori yang terkandung dalam pisang, penting untuk pembentukan sel-sel baru pada janin. Selain itu pisang dapat mengurangi morning sickness pada ibu hamil dan menjaga kadar gula darah tetap stabil pada wanita hamil. Untuk lebih mendukung pertumbuhan janin yang sehat, perlu juga mengkonsumsi kacang untuk mendapatkan keuntungan kacang hijaudan manfaat kacang merah.

Itulah manfaat pisang untuk kesehatan tubuh. Makan pisang untuk mencegah serangan jantung, membantu pencernaan, menurunkan kolesterol, dan banyak lagi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Tubuh