Media Online Paling Diakui Di Indonesia

Tips Cara Perawatan Wajah Secara Alami

Tips cara perawatan wajah secara alami merupakan salah satu bagian yang paling penting dari tubuh yang harus dijaga dan dirawat setiap hari. Selain wajah juga merupakan aset utama bagi setiap orang dalam hal penampilan, baik pria maupun wanita. Begitu banyak cara untuk merawat wajah yang dilakukan supaya mendapatkan wajah putih, bersih, dan bebas dari jerawat. Tapi itu tidak akan mudah dicapai, jika tidak disertai dengan niat dan perawatan kulit yang tepat. Sebenarnya cara merawat wajah tidak sulit, itu semua tergantung bagaimana kita merawat dan membersihkannya setiap hari. Cara termudah untuk mengurus bahwa dengan menggunakan produk kecantikan yang sesuai dengan jenis kulit anda, sehingga kulit akan bebas dari komedo dan jerawat. Bagi mereka yang ingin tahu cara merawat wajah menjadi putih, bersih dan bebas dari jerawat, silahkan baca lebih dalam artikel berikut:

Tips Cara Perawatan Wajah Secara Alami

Sebelum anda menyentuh wajah, anda harus mencuci tangan anda terlebih dahulu dengan air, sehingga wajah bebas dari kuman dan bakteri. Bersihkan wajah dengan air dan lakukan pijatan pada wajah, agar memperlancar peredaran darah. Kami menyarankan anda lakukan pembilasan dengan benar dan lakukan keringkan dengan mengunakan handuk bersih dan lembut. Biasakan untuk membersihkan wajah dengan pembersih yang cocok dengan jenis kulit anda, setiap pagi dan malam hari atau setiap saat keluar rumah. Biasakan untuk selalu memakai pelembab akan menghadapi setiap kegiatan di luar rumah, sehingga kulit (UV) sinar yang dapat menyebabkan bintik-bintik hitam dipertahankan dan bebas dari ultraviolet. Luangkan waktu sekitar 2-3 menit setiap malam pijat kulit wajah anda setiap sebelum tidur. Hal ini dilakukan untuk menghilangkan kelelahan pada wajah dan memberikan warna kulit agar tetap sehat, putih dan cerah. Biasakan untuk menggunakan masker wajah minimal 2 kali dalam 1 minggu, sehingga kotoran pada wajah anda akan terangkat dan wajah anda akan menjadi lebih bersih dan segar. Harus menggunakan masker alami yang aman untuk kulit. Perbanyak mengkonsumsi air setiap hari minimal 8 derajat per hari, untuk menjaga kulit tampak lebih cerah dan segar. Ambil Vitamin E setiap hari untuk menjaga kesehatan kulit dari dalam. Berolahraga secara teratur untuk menjaga kulit Anda kencang dan tubuh akan terbeas dari berbagai penyakit.

Setelah Anda tahu bagaimana untuk merawat wajah di atas, Anda juga harus bisa mencoba untuk mengurus secara alami berikut:

1. Bilas wajah dengan air
Untuk menghilangkan kotoran yang dapat menyebabkan berbagai masalah kulit itu baik untuk secara teratur mencuci muka dengan air setelah bepergian dan kegiatan di luar ruangan. Setelah itu, keringkan wajah dengan handuk bersih dan lembut. Ada juga ide yang baik untuk memberikan pijatan lembut saat mencuci wajah untuk memperlancar peredaran darah.

2. Jangan biasakan untuk menyentuh wajah Anda dengan tangan kotor
Jika Anda terbiasa untuk menyentuh wajah dengan tangan, mulai sekarang untuk menghindari kebiasaan. Jika Anda harus menyentuh kulit lebih baik mencuci tangan terlebih dahulu agar wajah bebas dari kotoran dan bakteri.

3. Gunakan pelembab
Jika Anda ingin kegiatan di luar ruangan tidak ada salahnya mengenakan pelembab wajah untuk melindungi kulit dari sinar ultraviolet atau UV yang dapat menyebabkan bintik-bintik hitam dan masalah wajah lainnya.

4. Gunakan masker alami secara teratur
Cobalah untuk menggunakan masker secara teratur, minimal 2 kali seminggu untuk menghilangkan kotoran dan mengangkat sel-sel kulit mati yang menempel. Anda dapat membuat wajah alami masker sendiri atau membelinya. Jika Anda membeli masker di toko kecantikan pastikan untuk memilih produk yang memiliki lisensi dari BPOM.

5. Konsumsi Vitamin E
Vitamin E adalah vitamin untuk menjaga kesehatan kulit dari luar dan dalam. Mencoba mengambil vitamin ini dalam rangka untuk merawat kulit anda.

6. Berolahraga secara teratur
Selain menjaga kesehatan tubuh, olahraga juga dapat memberi efek pada kulit anda. Cobalah untuk berolahraga secara teratur untuk menjaga kulit wajah supaya kencang dan terhindar dari kulit kendur.

7. Jangan lupa untuk membersihkan makeup
Jika anda selalu memakai make jangan lupa untuk membersihkannya. Kulit ditutupi makeup untuk waktu yang lama dapat menyebabkan berbagai masalah kulit seperti keriput, kering, kotor, dan sebagainya. Anda dapat membersihkan makeup dengan berbagai bahan seperti minyak bayi atau minyak zaitun.

Cara Merawat Wajah Berminyak Mengatasi, Jerawat, kering dan kusam

Jika wajah anda terkesan berminyak, jerawat, kering atau kusam anda dapat merawat dan menanganinya secara alami menggunakan masker buatan sendiri alami. Berikut adalah beberapa cara untuk membuat masker wajah alami untuk mengatasi berbagai masalah kulit.

1. Masker alami untuk wajah berminyak

Mentimun masker
Bagaimana membuat mentimun haluskan dikupas. Setelah itu, oleskan pada wajah dan biarkan selama 20 menit lalu bilas wajah dengan air.

Lemon topeng
Yaitu bagaimana memeras satu lemon dan gosok jus pada wajah Anda. Memungkinkan untuk udara kering dan bilas wajah dengan air.

2. Masker alami untuk jerawat wajah

Masker pepaya dan nanas
Haluskan pepaya dan nanas secukupnya, kemudian aduk sampai tercampur rata. Oleskan pada wajah dan biarkan kering sendiri lalu bilas wajah dengan air hangat.

Masker putih telur dan mentimun
Bagaimana membuat bahwa ukuran sedang mentimun parut, lalu campurkan dengan putih telur. Setelah tercampur rata tinggal berlaku untuk seluruh wajah Anda. Diamkan beberapa saat dan cuci wajah Anda dengan air.

3. Masker alami untuk wajah 2. kering dan kusam

Alpukat Masker
Cara membuat alpukat adalah labu matang. Setelah itu tambahkan 1 sendok makan madu murni. Aduk rata dan oleskan pada wajah Anda, diamkan sekitar 15 sampai 30 menit lalu bilas wajah dengan air bersih.

Pisang Masker
Cara membuat dengan labu pisang dan campur dengan 2-3 tetes minyak zaitun. Aduk sampai halus dan oleskan pada wajah. Biarkan beberapa saat atau sampai kering lalu bersihkan wajah Anda dengan air.

Bengkoang
Bengkoang mengandung rotenon, pachyrhizon, Vitamin C dan B1 yang dapat berguna untuk memutihkan wajah dan menghilangkan flek hitam akibat jerawat. Anda dapat mencoba tempat bengkoang mengupas dan mencuci dengan bersih, kemudian parut sampai halus. Setelah air yang memeras bengkoang dengan saringan dan tempat dalam wadah, diamkan selama setengah jam. Buang air dan memakai sari bengkoang atau sedimen bengkoang merata ke wajah anda dan diamkan kurang lebih selama 15 menit, bilas dengan air hangat diikuti dengan air dingin.

Kapur
Lime memiliki kandungan tinggi vitamin C dan anti-oksidan zat yang bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori, menghaluskan dan mencerahkan kulit. Anda dapat mencoba menggunakan jus lemon dengan kapur membelah menjadi 2 bagian, lalu peras dan ambil airnya, lalu oleskan merata pada kulit. Diamkan selama sekitar 10-20 menit, lalu bersihkan wajah anda dengan air hangat, dan pergi mencuci muka dengan air dingin.

Buah Apel
Apel memiliki zat lastin dan kolagen yang dapat mengurangi minyak pada kulit. Anda dapat mencobanya dengan membuat masker seperti apel ini, kupas apel dan haluskan dalam blender tanpa dicampur dengan air. Setelah itu, oleskan masker apel secara merata di seluruh wajah anda dan biarkan selama 20-30 menit. Kemudian cuci wajah anda dengan air hangat dan dilanjutkan dengan air dingin agar pori-pori kulit mengecil.

Tomat
Tomat memiliki anti-oksidan yang dapat membantu mengatasi iritasi kulit dari matahari, mengurangi komedo dan wana mencerahkan kulit. Anda dapat mencoba cara menghaluskan tempat 1 tomat, lalu campurkan dengan 1 sendok makan madu, oleskan pada wajah dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat.

Alpukat
Alpukat memiliki Vitamin C dan E yang mampu menjaga kelembaban dan memberikan nutrisi dan menghaluskan kulit. Anda dapat mencoba membuat masker alpukat dengan pelunakan pulp dan tumbuk dengan sendok atau blender. Lalu oleskan pada wajah secara merata dan diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air. Lakukan setiap hari untuk hasil yang maksimal.

Demikian pula, cara merawat wajah secara alami, putih, bersih dan bebas dari jerawat saat ini. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda dan dapat membantu segala kesulitan anda tentang cara mencerahkan kulit Anda. Good luck dan terima kasih untuk membaca artikel ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Cara Perawatan Wajah Secara Alami