Media Online Paling Diakui Di Indonesia

Cara Mengobati Tradisional Sakit Gigi

Cara mengobati tradisional sakit gigi - obat tradisional untuk sakit gigi sebenarnya ada banyak, anda dapat menggunakannya jika anda memiliki sakit gigi. Sakit gigi memang penyakit yang dialami oleh hampir semua orang di dunia. Penyebab sakit gigi juga bervariasi, berikut adalah beberapa obat tradisional yang dapat anda gunakan untuk mengobati sakit gigi yang anda rasakan. Anda tidak perlu mengonsumsi obat-obatan medis yang juga dapat dijual dengan harga tinggi. Dengan obat tradisional berikut ini, anda dapat menghemat biaya pengobatan sakit gigi anda.
Obat tradisional untuk sakit gigi berlubang gigi sensitif atau dapat anda membuktikan diri kegunaan. Obat tradisional berikut dapat dimanfaatkan untuk sakit gigi karena gigi berlubang atau gigi sensitif, atau bahkan karena penyebab lain. Selama ini banyak orang yang memilih untuk mengkonsumsi obat-obatan medis, tetapi obat-obatan memiliki juga belum tentu sakit gigi mengobati bergizi yang anda rasakan. obat tradisional untuk sakit gigi jauh lebih murah daripada obat-obatan medis.

Cara Mengobati Tradisional Sakit Gigi

1. Cara Menyikat Gigi yang Salah
Bicara tentang sikat gigi, orang pasti rata menganggap kegiatan ini mudah dilakukan, tetapi ternyata sebagian besar dari mereka masih melakukannya salah. Sebuah penelitian mengatakan bahwa gigi yang baik menyikat waktu mulai dari 1 menit sampai 2 menit. Jadi menyikat gigi dalam hal ini, kita harus berusaha untuk menyikat gigi dengan cara memutar dan memaksimalkan depan cermin menyikat gigi biar keliatan sisa-sisa makanan yang ada di sela-sela gigi. Ada lagi nih, setelah mengkonsumsi minuman energi, soda, dan asam lainnya, jangan langsung menyikat gigi. Karena menyikat gigi dapat menyebabkan zat asam tersebar merata di semua gigi. Jadi berkumur-kumur aja pertama membiarkan bakteri yang eksis ilang, sikat deh baru giginya.

2. Frekuensi Langka
Sikat gigi anda biasanya dilakuka setiap kali mandi secara teratur. dua kali sehari adalah angka minimal untuk menyikat gigi. Gak tau sih..Jarang menyikat gigi dapat menyebabkan kerusakan gigi permanen dan gigi lebih rapuh. Maka dari itu untuk mendapatkan hasil maksimal, sehingga frekuensi sikat gigi lebih sering akan meminimalkan pertumbuhan bakteri pada gigi dan menjaga kebersihan gigi itu daripada memungkinkan biasain 15 menit untuk menyikat gigi setelah makan dan sebelum tidur.

3. Peralatan yang Digunakan
Berbicara tentang peralatan yang digunakan, geraham adalah gigi yang paling sering bermasalah, karena terletak di belakang dan membuatnya agak sulit dijangkau oleh sikat gigi. Bentuk mulut juga berpengaruh. Bentuk mulut yang cenderung untuk mempersempit di bagian belakang juga akan menyulitkan pembersihan, belum lagi jika bentuk kepala sikat gigi yang cenderung besar.

4. Makanan Terlalu Manis
Diskusikan masalah dengan manis yang tidak suka? Tapi tahu anda tidak berpikir gula adalah zat yang menyebabkan gigi mudah berlubang. Jadi cobalah gula yang tersisa di antara gigi di besihkan karena mereka akan menjadi penyebab gigi berlubang. Kurangi makanan dan minuman yang mengandung terlalu banyak gula.

Apa yang harus dilakukan untuk mengobati rasa sakit gigi berlubang.

1. Bersihkan Mulut / Gigi
Bakteri adalah penyebab utama sakit gigi karena bakteri dapat menyebabkan kerusakan pada gigi dan gusi. Jadi jangan lupa atau malas untuk membersihkan mulut, terutama setelah orang-orang selesai makan.

2. Lime / Jeruk Nipis
Jus jeruk juga tablet obat. bagaimana tetes sesendok demi sesendok pada gigi sakit setiap 10 menit, sampai jus jeruk habis. Vitamin C dalam jus jeruk juga dapat meredakan sakit gigi dan kapur yang menjadi salah satu cara untuk mengobati sakit gigi belubang

3. Salt / Garam
Ternyata di balik rasa asin tidak garam beryodium yang dapat mengurangi rasa sakit pada gigi. Gini nih cara, melarutkan garam dalam segelas air mineral hangat lalu aduk, setelah digunakan sebagai obat kumur sampai anda merasa cukup nyaman dan tidak terlalu tersiksa oleh rasa sakit gigi. Tapi, anda tidak dianjurkan langsung mengunyah garam, karena distribusi tidak mendapatkan di antara gigi-sela.

4. Belimbing Wuluh
Caranya ambil beberapa buah belimbing wash, kedian makan menggunakan garam. Mengunyah perlahan menggunakan sakit gigi.

5. Siung / Cengkeh
Cengkeh juga dapat mengurangi rasa sakit di gigi sebagai cengkeh memiliki anti-inflamasi, antioksidan, antibakteri dan sifat anestesi. Caranya semprot sedikit minyak cengkeh ke kapas dan tempelin di gigi sakit. Anda juga dapat campurin beberapa tetes minyak cengkeh ke dalam segelas air untuk berkumur.

6. Bawang Putih
Bawang putih memiliki sifat antibiotik sangat efektif untuk mengurangi rasa sakit pada gigi. Caranya ambil siung bawang putih tumbuk sampai halus, tambahkan garam dan menerapkan langsung pada sakit gigi. Ulangi perawatan ini selama beberapa hari.

7. Onion / Bawang Merah
Kami pergi ke bawang merah memiliki sifat antiseptik dan antimikroba yang mampu mengontrol sakit gigi. Jangan ambil satu siung bawang mentah terus mengunyah beberapa menit sempai sampai rasa sakit di gigi ilang. Tapi jika anda tidak bisa mengunyah, gosokin ajah pada gigi sakit. Ini akan membantu bakteri marah membunuh dalam mulut yang menyebabkan infeksi.

8. Daun Jambu Biji
Daun jambu biji juga bisa meredakan sakit gigi. Cara anda cukup chew satu atau dua potong. terus gosokkin pada gigi yang sakit atau anda juga bisa memasak dan garam sampai mendidih 4-5 daun jambu biji tambahakan dalam segelas air ..

9. Lada
Obat lada akan sangat berguna ketika gigi sangat sensitif. Bagaimana ambil merica dan garam dengan banyaknya yang sama terus mencampur beberapa tetes air untuk membentuk pasta. Kemudian oleskan pasta langsung pada gigi yang sakit dan biarkan selama beberapa menit. Jika perlu ulangi kegiatan ini setiap hari sampai beberapa hari sampai rasa sakit yang disebabkan oleh kerusakan gigi menurun.

10. Menggunakan Tamarind Seed / Biji Asam Jawa
Untuk ini biji asam, biji panggang anda cukup, lalu haluskan sampai halus mulus. kemudian oleskan pada gigi anda sakit.

11. Getah Jarak
Bahan: tanaman jarak getah rasa. Mendapatkan pengobatan: Teteskan secara bertahap getah dalam rongga, atau bisa juga menggunakan kapas yang akan dimasukkan dalam rongga.

12. Akar Meniran
Bahan: Akar meniran (5 gram). Mendapatkan perawatan: Bersihkan akar meniran, kemudian mengunyah penggunaan sakit gigi. Setelah itu bilas dengan air biasa, dan sisanya.

13. Akar Selada Air / Akar Kangkung
Bahan: Segenggam akar kangkung dan cuka 1/2 sendok. Mendapatkan pengobatan: aliri (bersih) akar kangkung, lalu rebus dalam segelas air dan tambahkan cuka sdt 1/2. Air adalah sup dingin sedikit yang digunakan untuk membilas.

14. Serai
Bahan: serai atau sirih (40 gram), air matang (2 gelas). Mendapatkan pengobatan: Rebus semua sereh dalam 2 gelas air sampai mendidih dan mengurangi gelas air. Gunakan obat ini untuk berkumur setiap hari sampai sakit gigi hilang. Tersebut adalah cara alami mengobati nyeri 10 rongga dengan cara yang sederhana. Dan ingat dengan baik, jauh di atas cuman pengobatan sementara yang dapat anda lakuin untuk mengurangi rasa sakit pada gigi. Untuk check-up kedokteran gigi yang lebih serius di dekatnya.

Demikian cara mengobati tradisional sakit gigi. Teman -teman juga bisa melihat artikel yang lain tentang cara dan tips yang lainnya. Semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengobati Tradisional Sakit Gigi