Media Online Paling Diakui Di Indonesia

Cara Mendapatkan Uang Dari Blog

Pertumbuhan jumlah pengguna internet di Indonesia saat ini sedang mengalami peningkatan pesat, dan ini secara langsung memberikan kesempatan bagi banyak orang untuk mendapatkan uang dari internet. Jika kita melihat, bisnis online telah menjadi salah satu peluang bisnis yang sangat menjanjikan saat ini. Bagaimana tidak, beberapa bisnis online yang saya tahu bisa memiliki pendapatan bulanan dengan jumlah yang membuat saya "menganga" jumlah uangnya. Saya tidak perlu menyebutkan angka, namun angka dalam puluhan kali lebih dari gaji saya ketika saya bekerja di kantor.
Mungkin sebagian besar dari kita akan tergoda untuk ingin memulai bisnis online mereka sendiri, tetapi mereka belum tahu bagaimana membuat uang dari internet. Jika anda adalah seorang marketer internet (online marketer) yang ahli, mungkin untuk membuat uang dari internet bukanlah sesuatu yang sulit. Namun, cerita yang berbeda jika anda seorang pemula (pemula) di dunia pemasaran online. Alih-alih mendapatkan uang, bagaimana aja masih bingung, seperti yang saya digunakan hehehe. Topik ini telah sering dibahas di media, media baik media online atau offline. Namun, saya masih berpikir ada banyak orang yang masih mencari dan terus menggali informasi tentang cara untuk mendapatkan penghasilan dari internet. Jangan jauh, pertimbangkan garis waktu dari teman anda di Facebook atau Twitter, pasti banyak berbicara tentang topik ini. Bahkan ketika anda membaca artikel ini, anda harus mencari informasi tentang bagaimana menghasilakan uang dari internet. Nah, saya akan membahas beberapa jenis bisnis online yang dapat memberikan penghasilan. Beberapa yang saya bahas ini berdasarkan pengalaman saya, dan beberapa orang lain berdasarkan pengalaman dari teman-teman saya yang juga berprofesi sebagai pengusaha online.

Cara Mendapatkan Uang Dari Blog

1. Melalui Program Periklanan Website / Blog
Seperti yang anda lihat di blog ini atau di beberapa blog lain yang pernah anda kunjungi, ruang iklan di blog / website adalah salah satu cara yang efektif untuk mendapatkan uang secara online. Kalau di luar negeri - terutama Amerika Serikat - sebagian besar blog atau website mereka terdaftar dalam program Google AdSense, program periklanan milik Google di mana penerbit bisa mendapatkan uang dari klik iklan Google Adsense di blog mereka. Program ini disebut dengan PPC (Pay Per Click), penerbit akan dibayar untuk setiap klik yang dilakukan oleh pengunjung (pengunjung) website atau blog, di mana biaya per klik telah ditentukan terlebih dahulu oleh Advertiser (pengiklan). Selain Google Adsense, ada banyak perusahaan lain yang menawarkan kesempatan bagi penerbit untuk mendapatkan uang dari situs mereka. Beberapa perusahaan Advertising online dari luar negeri yang menawarkan program yang sama adalah Bidvertiser.com, Chitika.com, Infolinks.com. Sementara antara lain negeri Kumpul Blogger.com, Sitti.co.id, AdsenseCamp.com, IDblognetwork.com, dan lain-lain. Selain program PPC, untuk mendapatkan uang dari sebuah situs web dapat menjadi cara untuk memberikan ruang iklan di situs. Biasanya cukup banyak Pengiklan tertarik dengan iklan di blog jika blog memiliki konten pada topik tertentu dan visitornya cukup banyak. Harga ruang iklan ditentukan oleh pemilik blog atau bisa juga berdasarkan negosiasi antara Pengiklan dan pemilik blog. Mungkin anda pernah mendengar penerbit dengan pendapatan yang fantastis, bahkan ada penerbit bisa mendapatkan ratusan juta hingga miliaran rupiah per bulan dari blog mereka. anda tertarik? Tunggu sebentar, dibutuhkan kerja keras dan membutuhkan waktu yang lama. Lihatlah kesempatan bisnis online berikutnya.

2. Menjadi Affiliate Marketer
Afiliasi marketer adalah mereka yang menjual produk orang lain dan mendapatkan komisi persentase (tergantung pada pemilik produk) dari setiap penjualan tidak. Jenis usaha yang dilakukan oleh banyak bisnis online, baik di luar negeri dan dalam negeri. Produk yang dijual oleh marketer afiliasi sangat beragam, mulai dari produk digital, untuk produk yang dalam bentuk fisik, atau bahkan kombinasi keduanya. Program afiliasi yang saya ikuti adalah program afiliasi dari Ratakan.com, Amazon.com dan Clickbank.com.

Ratakan.com adalah anak pasar produk bangsa digital. Sebagian besar produk digital dipasarkan di Gulung adalah produk yang berhubungan dengan internet marketing dikemas dalam bentuk eBook, Software, dan keanggotaan. Untuk pemilik blog / website yang membangun konten yang berhubungan dengan blogging, bisnis online dan internet marketing, saya sangat menyarankan untuk bergabung dengan marketer afiliasi di Ratakan. Sebagian besar produk yang banyak dicari oleh internet marketer, dan berbagai ditawarkan komisi yang cukup besar, yaitu sekitar 25% - 75% per penjualan dari link afiliasi Anda sendiri. Baca artikel tentang Ratakan SINI.

Amazon.com adalah toko online terbesar di dunia, di mana sebagian besar produknya dalam bentuk fisik. Kategori produk yang dijual di toko online ini sangat banyak, mulai dari yang murah hingga sangat mahal, mulai dari kecil hingga besar. Seperti buku, kamera digital, kulkas, TV, meja, kursi, meja, perlengkapan mandi, peralatan dapur, dan bahkan pakaian ada dijual di sana hehehe. Amazon.com memberikan kesempatan bagi semua pemilik website / blog di seluruh dunia untuk mendapatkan uang dari program afiliasi yang mereka sediakan. Jumlah komisi yang diterima oleh penerbit Amazon adalah sekitar 4% - 8% dari total penjualan, dan tergantung pada berapa banyak penerbit menjual produk dari Amazon.com. Semakin banyak produk yang dijual, semakin tinggi persentase komisi yang dibayarkan.

ClickBank.com adalah tempat yang menyediakan produk dalam bentuk digital, seperti ebook, software, dan keanggotaan. Program afiliasi juga sangat disukai oleh internet marketer di seluruh dunia karena tingkat komisi besar, bahkan beberapa pemilik produk bersedia memberikan komisi hingga 75% dari harga produk ke penerbit. Di indonesia ada cukup banyak program afiliasi yang bisa Anda jalankan. Tapi aku tidak bisa memberikan review pada program afiliasi lokal karena telah pernah merasakan hasilnya. Salah satu program afiliasi lokal yang pernah saya coba adalah program afiliasi dari Bhineka.com. Namun, sampai saya membuat artikel ini, belum ada kemajuan yang saya dapatkan karena saya tidak bisa serius menjalankan.

3. Bisnis Multi Level Marketing (MLM) online
Nah, jika anda sudah bicara MLM pasti banyak yang tinggal malas hehehe. Di masa lalu, aku juga. Saya tidak suka bisnis MLM konvensional karena sistem dan bagaimana saya melihat pertama kali mengakui MLM, downline terkesan dibuat sebagai kerja paksa dan uplinenya hanya melayani untuk memotivasi. Mungkin ini hanya pikiran saya, tetapi pada kenyataannya banyak anggota yang akhirnya menyerah. Selain itu, saya juga tidak suka metode kerja konvensional di MLM berapa lama, di mana para anggota harus sering rapat, mempersiapkan presentasi kepada calon anggota baru, harus merayu, perlu sering tindak lanjut, dan banyak lagi. Tentunya tidak semua orang bisa melakukan hal-hal ini, termasuk saya hehehe. MLM Bisnis Online Multi Level Marketing adalah bisnis yang dapat dijalankan secara online tanpa harus mengganggu kegiatan sehari-hari. Inilah yang membuat saya sangat tertarik secara online model bisnis MLM ini. Salah satu bisnis MLM online yang saat ini saya ikuti adalah bisnis MLM Golden Hidup di mana saya bergabung dengan dunia jaringan internet marketer yang bernama Rudy Setiawan, silakan baca review saya dalam artikel ini.

4. Membuka Toko Online
Toko online adalah toko virtual di mana pelanggan dapat membeli produk yang dijual di toko online langsung dari website. Saat ini ada banyak bisnis yang sudah memiliki toko online sendiri, baik yang menjual produk mereka sendiri atau menjual produk orang lain untuk reseller atau sistem dropship. Saya sendiri telah menjalankan bisnis online dengan membuka toko online di mana saya menjual produk orang lain dengan cara dropshiping. Saya membuka toko online dan menampilkan produk yang dijual secara online, jika ada pelanggan yang membeli dan harus mentransfer ke rekening saya maka saya akan segera menghubungi pemasok. Bisnis kekurangan dropship adalah ketika barang yang akan dibeli oleh pelanggan tidak ada, transaksi tersebut tidak akan terjadi. Itulah sebabnya kita harus bekerja sama dengan pemasok yang kompeten dan dapat dipercaya. Saya pribadi lebih suka membuka toko online untuk menjual barang sendiri, untungnya lebih banyak dan kita bisa menyesuaikan perputaran uang dan produk. Memang, akan ada lebih banyak pekerjaan dan menghabiskan cukup banyak waktu, mulai dari penyediaan barang, packing, sampai pengiriman. Itu kembali ke pelaku bisnis, yang paling cocok dilakukan.

Bisnisi melakukan penelitian untuk anda, dan melakukan analisis untuk menentukan perkembangan bisnis internet anda, tetap semangat, lakukan terus menerus. Dan lihat hasilnya dalam beberapa hari, minggu, bulan, atau tahun. Artikel ini sudah terlalu lama, ini hanya dapat saya meninjau tentang bagaimana membuat uang dari internet. Berharap dapat menginspirasi anda. Salam sukses :)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mendapatkan Uang Dari Blog